Kurikulum

Kurikulum pendidikan yang diterapkan di Sekolah Katolik Diakonia disesuaikan dengan kurikulum nasional pemerintah yang telah dikembangkan yaitu Kurikulum 2006 – KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) & 2013.

Para guru yang mengembangkan kurikulum dalam bentuk pembelajaran tersebut adalah para guru yang professional di bidangnya masing-masing. Sehingga perubahan kurikulum yang digulirkan pemerintah dari tahun ke tahun dapat dengan cepat ditangkap untuk kemudian dijabarkan dalam pembelajaran sehari-hari.

Kurikulum yang diberikan meliputi keterampilan dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin serta ditambahkan pula subjek baru – kewirausahaan – yang diberikan dengan tujuan untuk mempersiapkan anak-anak didik kami di jenjang SMA dalam menghadapi dunia kerja nanti.

Kurikulum dan metode pengajaran yang diberikan juga didukung dengan sarana prasarana yang memadai seperti pengadaan multimedia dan audio visual. Tidak terlepas dari kepedulian kami terhadap perkembangan siswa, bukan hanya dari segi akademis, kami juga membekali mereka dengan keterampilan yang menunjang dari segi non-akademis yang dapat mereka ikuti dalam Klub Bahasa Inggris, Klub Science dan Klub Teater dan ekstrakurikuler seperti basket, bulutangkis, komputer, futsal, modern dance, ping pong, tenis lapangan, tata boga, Bahasa Jepang, dan Robotic – melalui kegiatan-kegiatan inilah, mereka dapat menyalurkan bakat dan ketertarikan mereka.

Adapun kegiatan-kegiatan di luar sekolah seperti LDK, out-bound, retret dan study tour pun akan diadakan untuk melatih ketahanan fisik, memperdalam segi keagamaan dan memperluas wawasan para siswa-siswi kami.