Login
Username:
Password:
 
Visitor:173090   Hits:219306

SEJARAH DIAKONIA


Yayasan Pendidikan Diakonia berdiri pada hari Jumat, 11 Maret 1994. Yayasan ini menaungi Sekolah Katolik Diakonia dari jenjang pendidikan KB, TK , SD , SMP, SMA. Pencetus ide sekaligus perintis berdirinya Sekolah katolik Diakonia adalah J. B. A. Suhartoyo. Pada saat itu, adanya sekolah Katolik yang berorientasi pada pelayanan di daerah Pluit dirasakan sangat perlu. Maka untuk merealisasikan ide tersebut J. B. A. Suhartoyo bekerja sama dengan Bapak Miun membeli gedung di Jl. Pluit Utara raya No. 2, Jakarta Utara, sebagai gedung tempat menyelenggarakan pendidikan Sekolah Katolik Diakonia.

Dalam perkembangannya , ternyata Sekolah Katolik Diakonia mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Pluit dan sekitarnya. Seiring dengan itu, Yayasan pendidikan Diakonia mengalami re-organisasi dengan kepengurusannya yang baru yaitu Bapak Adelin Sujadi sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Diakonia sampai saat ini.

Tahun pelajaran 1994/1995 merupakan tahun pertama Sekolah Katolik Diakonia mulai menyelenggarakan pendidikan. Saat itu, jenjang pendidikan yang dibuka adalah:

Program

Jumlah Kelas

Jumlah Siswa

KB

1

12

TK A

1

5

SD 1

1

8

SMP 1

1

32

SMA 1

3

128

Jumlah keseluruhan siswa dari tingkat KB-SMA saat itu adalah 186 orang. Sekarang ini, pada tahun pelajaran 2009/2010 jumlah siswa dari tingkat KB-SMA secara keseluruhan berjumlah 332 orang.

 

Untitled Document